Setelah Perencanaan Kinerja sudah disetujui, Anda bisa memulai untuk Pelaksanaan Kinerja melalui ‘Praktik Kinerja serta unggah bukti dukung ‘Pengembangan Kompetensi’ dan ‘Tugas Tambahan’. Berikut panduan cara unggah bukti dukung pada Pelaksanaan Kinerja:
Perlu diketahui!
- Sertifikat yang dapat digunakan Guru sebagai Bukti Dukung Pengembangan Kompetensi adalah sertifikat yang dapat diunggah sebagai bukti dukung adalah sertifikat yang diterbitkan mmulai dari 01 Januari 2023 dengan catatan sebagai berikut :
- Sertifikat tersebut belum pernah digunakan untuk periode Pengelolaan Kinerja sebelumnya
- Sertifikat tersebut sudah didiskusikan dan disetujui oleh atasan.
- Bukti dukung yang diperoleh dari Pelatihan Mandiri dan diunggah untuk pengembangan kompetensi tidak hanya berupa sertifikat, tetapi juga bisa berupa dokumen relevan lainnya sesuai dengan kegiatan yang dilakukan.
1. Klik ‘Pengelolaan Kinerja’ pada menu Beranda di platform Merdeka Mengajar (PMM). Silakan akses melalui desktop atau laptop untuk mendapatkan pengalaman terbaik.
2. Bagi Anda yang mengakses Pengelolaan Kinerja melalui aplikasi PMM pada perangkat Android, Anda akan menerima notifikasi berupa rekomendasi untuk mengakses Pengelolaan Kinerja melalui komputer atau laptop. Klik 'Tetap di sini' jika Anda masih ingin mengakses Pengelolaan Kinerja melalui aplikasi.
3. Pilih menu Guru lalu pilih Sebagai Pegawai kemudian Klik ‘Kumpulkan’ di Pengembangan Kompetensi
4. Klik tombol 'Kumpulkan' untuk mengunggah dokumen dari Rencana Hasil Kerja yang telah disetujui dalam penyusunan Perencanaan Kinerja.
5. Klik 'Unggah' untuk mengunggah dokumen pengembangan kompetensi. Perlu diketahui bahwa jumlah dokumen yang diunggah bersumber dari Rencana Hasil Kerja yang telah disetujui selama penyusunan Perencanaan Kinerja.
Perlu diketahui!
- Dokumen yang diunggah memiliki format PDF
- Dokumen yang diunggah memiliki maksimal ukuran file 10MB
6. Anda bisa memilih salah satu cara unggah, baik melalui perangkat laptop/komputer Anda maupun melalui Bukti Karya.
Unggah bukti dukung melalui Perangkat / Komputer
- Klik ‘Unggah Dokumen’ melalui perangkat laptop/komputer.
- Pilih dokumen bukti dukung yang ingin diunggah melalui perangkat Anda.
- Klik “Open’ untuk unggah bukti dukung.
Unggah bukti dukung melalui Bukti Karya
- Klik ‘Ambil Karya’ melalui Bukti Karya.
- Pilih Kategori Karya dari bukti dukung yang ingin diunggah.
- Pilih Karya yang ingin diunggah sebagai bukti dukung
7. Klik 'Kumpulkan' jika dokumen yang diunggah sudah sesuai. Klik 'Ubah' jika dokumen yang diunggah tidak sesuai dan ingin mengunggah kembali dengan dokumen yang benar.
8. Klik ‘Simpan Draf’ jika Anda ingin berhenti sejenak ketika sedang mengunggah dokumen pengembangan kompetensi dan akan kembali melakukan kembali di lain waktu.
9. Klik ‘Cek’ untuk melihat tampilan dokumen yang sudah diunggah.
10. Selanjutnya, akan muncul tampilan konfirmasi untuk dokumen pengembangan kompetensi dikumpulkan. Jika dokumen sudah sesuai, klik ‘Kumpulkan’. Perlu diketahui bahwa dokumen yang telah dikumpulkan tidak bisa dilakukan perubahan kembali.
11. Anda telah berhasil mengumpulkan dokumen pengembangan kompetensi.
1. Klik ‘Pengelolaan Kinerja’ pada menu Beranda di platform Merdeka Mengajar (PMM). Silakan akses melalui desktop atau laptop untuk mendapatkan pengalaman terbaik.
2. Bagi Anda yang mengakses Pengelolaan Kinerja melalui aplikasi PMM pada perangkat Android, Anda akan menerima notifikasi berupa rekomendasi untuk mengakses Pengelolaan Kinerja melalui komputer atau laptop. Klik 'Tetap di sini' jika Anda masih ingin mengakses Pengelolaan Kinerja melalui aplikasi.
3. Pilih menu Guru lalu pilih Sebagai Pegawai kemudian Klik ‘Kumpulkan’ di Tugas Tambahan
4. Klik tombol 'Kumpulkan' untuk mengunggah dokumen dari Tugas Tambahan yang telah disetujui dalam penyusunan Perencanaan Kinerja.
5. Klik 'Unggah' untuk mengunggah dokumen tugas tambahan.
Perlu diketahui!
- Dokumen yang diunggah memiliki format PDF.
- Dokumen yang diunggah berupa Surat Tugas atau Surat Keputusan beserta dengan Surat Laporan Tugas Pelaksanaan di satu dokumen yang sama dalam format dokumen PDF
- Dokumen yang diunggah memiliki maksimal ukuran file 10MB.
6. Klik ‘Unggah Dokumen’ perangkat laptop/komputer Anda
- Pilih dokumen bukti dukung yang ingin di unggah melalui perangkat Komputer / Laptop Anda.
- Klik “Open’ untuk unggah bukti dukung.
7. Klik 'Kumpulkan' jika dokumen yang diunggah sudah sesuai. Klik 'Edit' jika dokumen yang diunggah tidak sesuai dan ingin mengunggah kembali dengan dokumen yang benar.
8. Klik ‘Cek’ untuk melihat tampilan dokumen yang sudah diunggah.
9. Selanjutnya, akan muncul tampilan konfirmasi untuk dokumen pengembangan kompetensi dikumpulkan. Jika dokumen sudah sesuai, klik ‘Kumpulkan’ dan Klik ‘Simpan Draf’ jika Anda ingin berhenti sejenak ketika sedang mengunggah dokumen pengembangan kompetensi dan akan kembali melakukan kembali di lain waktu. Perlu diketahui bahwa dokumen yang telah dikumpulkan tidak bisa dilakukan perubahan kembali.
10. Anda telah berhasil mengumpulkan dokumen pengembangan kompetensi
Komentar
1 komentar
Kapan terakhir menggunggah bukti dukung pengembangan kompetensi dan tugas tambahan guru?
Harap masuk untuk memberikan komentar.