Apabila Anda mengalami tampilan error seperti berikut ini:
1. Anda diminta login/masuk kembali
2. Terjadi kendala sistem saat Anda mengakses halaman tertentu
3. Anda diminta untuk login/masuk dengan akun lain
4. Data yang Anda cari tidak ditemukan di sistem
5. Tidak ada koneksi internet
Berikut yang bisa Anda lakukan berdasarkan gawai yang anda gunakan:
- Klik tab di bawah ini versi aplikasi Android jika Anda menggungakan Ruang GTK melalui aplikasi Android.
- Klik tab di bawah ini versi situs web jika Anda menggunakan Ruang GTK melalui situs web https://guru.dikdasmen.go.id/ di browser laptop atau HP
Silakan lakukan pengecekan berikut:
- Pastikan koneksi internet stabil.
- Pastikan Anda memiliki Ruang GTK versi terbaru. Untuk mengetahui versi aplikasi, silakan buka halaman ini pada bagian Tanya Jawab Seputar Ruang GTK.
- Pastikan Anda sudah masuk/login menggunakan Akun belajar.id atau akun Madrasah. Informasi terkait masuk/login dapat dilihat di artikel ini.
- Jika Anda menggunakan Akun belajar.id, pastikan domain akun Anda bisa mengakses Ruang GTK. Lihat daftar domain Akun belajar.id yang bisa mengakses Ruang GTK di sini.
Jika masih terjadi error setelah melakukan pengecekan, lakukan langkah-langkah berikut:
- Hapus cache pada ruang penyimpanan aplikasi.
- Hapus dan instal ulang Ruang GTK.
Jika kendala masih dialami, silakan klik tombol Pusat Bantuan pada kanan bawah halaman ini.
.
.Silakan lakukan pengecekan berikut:
- Pastikan koneksi internet stabil, lalu perbarui halaman pRuang GTK.
- Jika masih terjadi error, silakan hapus cache pada browser Anda atau gunakan browser lain.
- Pastikan Anda sudah masuk/login menggunakan Akun belajar.id atau akun Madrasah. Informasi terkait masuk/login dapat dilihat di artikel ini.
- Jika Anda menggunakan Akun belajar.id, pastikan domain akun Anda bisa mengakses Ruang GTK. Lihat daftar domain Akun belajar.id yang bisa mengakses Ruang GTK di sini.
Komentar
0 komentar
Harap masuk untuk memberikan komentar.