Komunitas pada platform Merdeka Mengajar adalah sebuah wadah yang dapat digunakan oleh guru untuk berbagi praktik baik dan sarana belajar, juga diskusi bersama guru lain di seluruh Indonesia. Komunitas belajar yang terdaftar di platform Merdeka Mengajar sudah dikurasi oleh tim Kemendikbudristek. Guru dapat mengikuti kegiatan daring dari komunitas yang diikuti, baik komunitas di dalam satu daerah maupun dari daerah lain.

Melalui Komunitas, guru dapat:

  1. Saling terkoneksi dengan guru lain se-Indonesia dalam sebuah Komunitas Belajar
  2. Saling berbagi praktik baik dan menjadi teman belajar juga berdiskusi terkait hal-hal baru
  3. Belajar langsung kepada Narasumber yang dapat diundang ke sekolah atau komunitas, guna membantu proses Implementasi Kurikulum Merdeka.

Perlu diketahui!

Komunitas hadir di platform Merdeka Mengajar versi 1.12.1. Silakan lakukan pembaruan versi jika Anda belum menemukan menu Komunitas di platform Merdeka Mengajar yang sedang Anda gunakan. 

Untuk melakukan pembaruan versi platform Merdeka Mengajar, klik tautan https://bit.ly/platformmerdekamengajar lalu klik Update. Selain itu, Anda juga dapat mengikuti cara berikut:

  1. Buka Google Play Store 
  2. Ketik “Merdeka Mengajar” di kolom pencarian, lalu klik Update.

 

Tanya Jawab Seputar Komunitas

Apakah menu Komunitas dapat diakses jika saya belum masuk/login ke platform Merdeka Mengajar?

Tidak bisa, Anda harus dalam kondisi login agar dapat mengakses menu Komunitas. Pastikan Anda telah memiliki Akun belajar.id atau Akun Madrasah yang aktif untuk login. Informasi terkait login dapat dilihat di sini.

Sebelumnya
Selanjutnya
8016289743769

Komentar

1 comment

Please sign in to leave a comment.

Apakah Artikel ini membantu?
Powered by Zendesk