Kendala Akun Belajar.id di SIMPKB Berbeda dengan Akun yang Digunakan Login ke PMM
Jika mendapati akun belajar.id di SIMPKB berbeda dengan akun yang saya gunakan saat ini untuk login ke PMM, hal yang harus segera Anda dilakukan yaitu:
- Jika email yang Anda gunakan untuk login ke PMM sudah bisa masuk ke fitur Sertifikasi Pendidik, maka silakan gunakan email tersebut walaupun berbeda dengan yang ada di SIMPKB.
- Jika email yang Anda gunakan tidak bisa masuk ke fitur Sertifikasi Pendidik, maka lakukan langkah berikut:
-
- Cek NIK di PMM.
- Setelah mendapatkan informasi email di cek NIK, silakan lihat informasi berikut:
-
-
- Jika email yg ditampilkan di NIK sama dengan email yang ada di SIMPKB, maka Anda bisa masuk ke Sertifikat Pendidik dengan email tersebut.
- Jika email yg tampil di cek NIK berbeda dengan email yang ada di SIMPKB, maka Anda harus masuk ke PMM dengan email yg tampil di NIK.
Jika Anda tidak punya akses ke email yang ada di cek NIK, silakan informasikan kepada tim kami untuk pengecekan lebih lanjut
-
-
- Jika email yang tampil di cek NIK muncul beberapa email, silakan pilih salah satu email saja untuk login, agar seluruh progres pengerjaan modul hanya akan ada di satu akun saja.
Kendala Akun Berubah pada Saat Mengerjakan Modul/Riwayat Modul Pembelajaran Hilang
Jika Anda mengalami kendala seperti di bawah ini:
- Sudah mengerjakan modul pembelajaran, kemudian tidak bisa mengakses ke akun yang sudah digunakan untuk mengerjakan modul Sertifikasi Pendidik,
- Sudah mengerjakan modul Sertifikasi Pendidik, kemudian akun berubah dan riwayat pembelajaran hilang
Maka, Anda bisa menghubungi Pusat Bantuan dengan memberikan informasi berikut:
- Nama
- Email belajar id yang digunakan untuk mengerjakan modul
- Email belajar id yang muncul terbaru/yang disarankan saat cek NIK
Silakan menunggu untuk pengecekan lebih lanjut.
Komentar
28 comments
Terkait pengerjaan Modul untuk peserta piloting PPG tahap 2, bagi lulusan guru penggerak kenapa masih muncul modul 1-3 dan belum berwarna hijau? untuk email sudah benar menggunakan email belajar.id.
saya tidak bisa masuk ke fitur sertifikasi pendidik karna akun yang biasa saya gunakan berbeda dengan akun yang ada di pmm .mohon bantuannya apa yang saya mesti lakukan agar saya bisa mengakses modul ploting ppg
masalah yang sama gimana solusinya
Sama bunda akar permasalahan sama saya
Masalah saya juga sama tidak bisa mengakses PMM karena akun yang aktif adalah stevens.pd551@guru.sma.belajar.id sementara panggilan piloting tahap 3 mengacu pada email stevenspd55@guru.smk.belajar.id
Masalah yang sama, untuk email belajar id saya baik di PMM dan SIMPKB yaitu; nurafifah13@guru.smk.belajar.id tetapi ketika masuk untuk panggilan piloting tahap 3 email saya nur135@guru.smk.belajar.id. Dan setelah di cek pakai NIK sesuai arahan yang di informasikan akun saya "belum termasuk dalam piloting PPG bagi Guru Tertentu". Mohon arahannya dan solusi nya, karena takut tidak bisa mengikuti PPG atau terkendala nanti nya. Terima kasih atas perhatiannya.
Masalah yang saya hadapi,
pada simPKB yang tertera weni.endah25@guru.sd.belajar.id bukan merupakan akun belajar.id PMM yang saya gunakan. Ketika cek NIK, tertulis akun tidak termasuk ke piloting PPG. Akun yang selama ini saya gunakan adalah wenikusumastuti51@guru.sd.belajar.id
mohon solusinya
Sama bu, saya juga seperti ini dan sampe sekarang belum ketemu solusinya. apakah ibu sudah ada solusi?
Masalah dan kendala saya akun belajar.id pada sim pkb anakurnianingsih62@guru.smk.belajar.id karena saya memang guru smk dan induk saya di smk. Namun ketika saya terpanggil piloting ppg ini tidak bisa masuk LMS PMM karena akun belajar.id saya berubah menjadi anakurnianingsih62@guru.smp.belajar.id Mohon bantuan dan di ubah ke akun belajar.id smk . Terimakasih
* Nomor Tiket Laporan : 2550360
* Nama Lengkap : Reza Muhammad Haiqal
* No peserta simPKB : 201901116583
* NIK : 3275031905950016
* Status Kepegawaian : GTY/PTY
* Jabatan : Guru Mapel
* Nama Sekolah Induk : SMK PANJATEK
* NPSN Sekolah Induk : 69774526
* Akun Belajar.id : rezahaiqal95@guru.smk.belajar.id
* Kendala yang dihadapi : Ganda Akun BelajarId
*email belajar id saya yang benar adalah : rezahaiqal95@guru.smk.belajar.id
*tetapi saat akan lapor diri PPG email pmm saya yang terdaftar : reza953@guru.smk.belajar.id
*Saya ingin mengunakan email aktif belajar id saya yang : rezahaiqal95@guru.smk.belajar.id
bagaimana pemecahan masalahnya? mohon bantuannya.
kasus yang sama seperti yang saya dapatkan mohon izin menyimak jawaban
saya sudah melakukan aduan juga ke pusat bantuan
saya juga mengalami masalah yang sama. Mohon solusinya.
Selamat malam bapak/ ibu mohon pengarahanya
Masalah yang sama, untuk email belajar id saya baik di PMM dan SIMPKB berbeda tetapi ketika masuk untuk panggilan piloting tahap 3 Dan setelah di cek pakai NIK sesuai arahan yang di informasikan akun saya "belum termasuk dalam piloting PPG bagi Guru Tertentu". Mohon arahannya dan solusi nya, karena takut tidak bisa mengikuti PPG atau terkendala nanti nya. Terima kasih atas perhatiannya.
Kasus yang sama., bagaimana solusinya. Karena hal ini sangat oenting sekali agar bisa ikut pmbljran PPG
Nama saya YUSRI URIKA guru SD, Masalah dan kendala saya alami yaitu akun belajar.id pada sim pkb yusriurika88@guru.sd.belajar.id . Namun ketika saya terpanggil piloting ppg ini tidak bisa masuk LMS PMM karena akun belajar.id saya berubah menjadi yusri.urika38@guru.sd.belajar.id Mohon bantuan dan di ubah ke akun belajar.id yang lama (yusriurika88@guru.sd.belajar.id . Terimakasih Banyak
Masalah sama, untuk email belajar id saya baik di PMM dan SIM PKB berbeda. sudah di cek pakai NIK sesuai arahan yang di informasikan akun saya "belum termasuk dalam piloting PPG bagi Guru Tertentu". mohon bantuannya. terima kasih
* Nama Lengkap : M. ANANDA GHOZALI SIREGAR
* No peserta simPKB : 201699779912
* NIK : 1271111811930008
* Status Kepegawaian : GTY/PTY
* Jabatan : Guru Mata pelajaran matematika
* Nama Sekolah Induk : SMK
* NPSN Sekolah Induk :10210975:
* Akun Belajar.id : msiregar81@guru.smk.belajar.id
* Kendala yang dihadapi : Ganda Akun BelajarId
*email belajar id saya yang benar adalah : msiregar81@guru.smk.belajar.id
*tetapi saat akan lapor diri PPG email pmm saya yang terdaftar : msiregar81@guru.smp.belajar.id
*Saya ingin mengunakan email aktif belajar id saya yang : msiregar81@guru.smk.belajar.id
bagaimana pemecahan masalahnya? mohon bantuannya.udah di cek pakai NIK sesuai arahan yang di informasikan akun saya "belum termasuk dalam piloting PPG bagi Guru Tertentu". mohon bantuannya. terima kasih
Nama Lengkap : ELLA DESIANITA
* No peserta simPKB : 201503207068
* NIK : 7307056012910002
* Status Kepegawaian : PPPK
* Nama Sekolah Induk : SD Neg. NO. 32 Buakang
* NPSN Sekolah Induk : 40304432
* Akun Belajar.id : ella.desianita32@guru.sd.belajar.id
* Kendala yang dihadapi : Ganda Akun BelajarId
*email belajar id saya yang benar adalah : ella.desianita32@guru.sd.belajar.id
*tetapi saat akan lapor diri PPG email pmm saya yang terdaftar : elladesianita02@guru.smp.belajar.id
*Saya ingin mengunakan email aktif belajar id saya yang : ella.desianita32@guru.sd.belajar.id karena saya sekarang sudah pindah Ke SD
bagaimana pemecahan masalahnya? mohon bantuannya.udah di cek pakai NIK sesuai arahan yang di informasikan akun saya "belum termasuk dalam piloting PPG bagi Guru Tertentu". mohon bantuannya. terima kasih
Nama Lengkap : ayu sasmitarini
* No peserta simPKB : 202100122546
* NIK : 3520065808890003
* Status Kepegawaian : GTY/PTY
* Nama Sekolah Induk : SMKS MAGETAN 1
* NPSN Sekolah Induk : 20509330
* Akun Belajar.id : ayusasmitarini88@guru.smk.belajar.id
* Kendala yang dihadapi : Ganda Akun Belajar Id
*email belajar id saya yang benar adalah : ayusasmitarini88@guru.smk.belajar.id
*tetapi saat akan lapor diri PPG email pmm saya yang terdaftar : ayusasmitarini8@guru.smp.belajar.id
*Saya ingin mengunakan email aktif belajar id saya yang : ayusasmitarini88@guru.smk.belajar.id karena Induk saya di SMK
bagaimana pemecahan masalahnya? mohon bantuannya.udah di cek pakai NIK sesuai arahan yang di informasikan akun saya "belum termasuk dalam piloting PPG bagi Guru Tertentu". mohon bantuannya. terima kasih
mohon bantuannya
Terima kasih atas kerjasamanya Amin
Mohon petunjuk kasus saya sama dg yg llainya. Akun belajar.id saya 2 berbeda dg yg ada di simpkb dan untuk login di PMM. Dan saya sudah masuk dg akun belajar.id yg sesuai arahan ketika check nik kemudian di PMM nya tdk ada menu sertifikasi pendidik,
Sebelum nya ada menu sertifikasi pendidik dan saya sudah mengerjakan modul" tapi sekarang jd tdk ada menu sertifikasi pendidik mohon petunjuk. Terimakasih atas perhatiannya
alkhamdulillah dengan adanya materi ini sangat membantu kami
alkhamdulillah dengan adanya materi ini sangat membantu kami
terimakasih banyak
Mohon pencerahannya
Terkait pendaftaran PPG Dalam Jabatan, Jika akun belajar id yang tertaut di SIMPKB sudah berubah dimana awalnya slb.belajar.id & sekarang sudah menjadi sma.belajar.id karena sudah pindah tugas, tapi di biodata pada pendaftaran PPG Dalam Jabatannya masih terlihat akun belajar id SLB nya, untuk itu bagaimana proses menggantikan akun belajar id nya?
Terima Kasiih 🙏🏻
Please sign in to leave a comment.