Perlu diketahui!

Perubahan Tahun Ajaran untuk Pendaftaran Kurikulum Merdeka hanya dapat dilakukan maksimal sebanyak 3 kali.

Setelah mendaftar dan memilih opsi Implementasi Kurikulum Merdeka untuk Satuan Pendidikan yang menjadi kewenangan Anda, Anda masih dapat melakukan perubahan opsi pendaftaran hingga tiga kali sebelum periode pendaftaran berakhir. Berikut merupakan cara mengubah opsi pendaftaran Kurikulum Merdeka : 

1. Masuk/login ke Platform Merdeka Mengajar menggunakan akun belajar.id. Informasi lebih lanjut tentang Masuk/Login ke Platform Merdeka Mengajar dapat kunjungi artikel di sini

2. Selanjutnya, Anda dapat mengklik 'Buka Pendaftaran' pada menu Beranda untuk melakukan perubahan Opsi Pendaftaran.

   

3. Pilih Satuan Pendidikan yang ingin Anda ubah Opsi Pendaftarannya lalu. Klik ‘Ganti opsi pendaftaran’ di halaman Rekap Pendaftaran.

 

4. Selanjutnya, pada halaman Rekap Pendaftaran, klik ‘Ubah Opsi Pendaftaran’ untuk melakukan perubahan opsi pendaftaran Kurikulum Merdeka yang telah dipilih sebelumnya.

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk melakukan konfirimasi ulang terkait perubahan pilihan Pendaftaran Tahun Ajaran untuk Kurikulum Merdeka. Klik 'Ya, ubah Tahun Ajaran' jika Anda sudah yakin untuk melakukan perubahan. 

5. Pada halaman Pilih Tahun Ajaran, Anda dapat memilih kembali tahun ajaran yang sesuai untuk Satuan Pendidikan yang Anda ampu dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka. Pastikan untuk memilih dengan memperhatikan persiapan dari Satuan Pendidikan Anda.

 

6. Klik ‘Ubah Pilihan Tahun Ajaran’ jika Anda sudah memilih tahun ajaran untuk Satuan Pendidikan dapat mengimplementasikan Kurikulum Merdeka

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk konfirmasi ulang, klik 'Ya, ubah pilihan Tahun Ajaran' untuk mengubah pilihan Tahun Ajaran. 

Kemudian, untuk Sekolah Swasta wajib mengunggah surat izin dari yayasan dan klik 'Lanjut' jika Anda telah mengunggah surat izin.  

7. Anda telah berhasil mengubah opsi pendaftaran Satuan Pendidikan untuk mengimplementasikan Kurikulum Merdeka. Klik 'Lihat rekap pendaftaran' untuk melihat detail informasi rekap pendaftaran.

10. Pada halaman Rekap Pendaftaran, Anda dapat melakukan perubahan kembali untuk opsi pendaftaran hingga dua kali sebelum periode pendaftaran berakhir

Sebelumnya
Selanjutnya
29842681485465

Komentar

1 comment

  • Oo sunardi,SP

    email saya sudah ada juga pasword aktif tapi saat klik buka pendaftaran tidak bisa ,, kenapa ya ?

     

    0

Please sign in to leave a comment.

Powered by Zendesk