Fitur Konfirmasi Ulang Data pada Tahap Penilaian Pelaksanaan Kinerja Guru telah tersedia di Platform Merdeka Mengajar (PMM). Fitur ini diharapkan dapat membantu Anda sebagai Plt. Kepala Sekolah dalam melakukan konfirmasi ulang data di Satuan Pendidikan yang sebelumnya telah dilakukan penolakan.

Berikut merupakan panduan cara untuk mengkonfirmasi ulang sekolah yang sebelumnya telah ditolak:

1. Klik ‘Pengelolaan Kinerja’ pada menu Beranda di platform Merdeka Mengajar (PMM). Silakan akses melalui desktop atau laptop untuk mendapatkan pengalaman terbaik. 

Part 1.png

2. Bagi Anda yang mengakses Pengelolaan Kinerja melalui aplikasi PMM pada perangkat Android, Anda akan menerima notifikasi berupa rekomendasi untuk mengakses Pengelolaan Kinerja melalui komputer atau laptop. Klik 'Tetap di sini' jika Anda masih ingin mengakses Pengelolaan Kinerja melalui aplikasi.

49d9af78-fa90-4ec2-aa1b-a871ff9da721

3. Pada halaman Pengelolaan Kinerja, Anda dapat klik menu Beranda lalu pilih Sebagai Pejabat Penilai Kinerja, lalu Klik ‘Konfirmasi Data’ untuk masuk ke halaman konfirmasi ulang data satuan pendidikan. 

4. Selanjutnya, di halaman Konfirmasi Data Anda, pilih kembali sekolah yang berada di bawah kewenangan Anda. Klik 'Lanjut' untuk mengkonfirmasi sekolah tersebut

 

Penting!

Saat melakukan konfirmasi ulang data, plt. Kepala Sekolah perlu memperhatikan dengan seksama data satuan pendidikan yang menjadi kewenangannya. Hal ini dikarenakan konfirmasi ulang hanya dapat dilakukan sekali saja.

5. Pastikan untuk memeriksa kembali apakah sekolah yang Anda pilih sudah sesuai dengan kewenangan Anda. Berikan penjelasan di kolom yang tersedia mengenai persetujuan konfirmasi data satuan pendidikan. Setelah itu, klik 'Setuju' untuk mengkonfirmasi data satuan pendidikan yang menjadi kewenangan Anda.

7. Selanjutnya, Anda dapat memulai Pemantauan dan Pembinaan Pelaksanaan Kinerja Guru untuk sekolah yang telah Anda konfirmasi menjadi kewenangan Anda. 

Sebelumnya
Selanjutnya
29508715677465

Komentar

1 comment

  • Enysuryaningsih52

    Mohon ijjn bapak/ ibu pengelola PMM. Apakah sebaiknya ada video tutorial untuk memandu para guru yang gagal paham tentang isi dokumen tindak lanjut dan refleksi tindak lanjut. Karena setelah observasi diijinkan untuk mengisi dokumen tindak lanjut hingga akhir refleksi tindak lanjut dan tercatat serta telah terlaksana observasi di bulan Pebruari -Maret  2024 . Dan telah konfirmasi ke kepala sekolah. Hingga Mei 2024 belum 100%. Ingin ubah tak bisa. Bagaimana solusinya jika ada kebijaksanaan agar dibuatkan video tutorial atas kesalahan pribadi bagi yang belum 100% 

    0

Please sign in to leave a comment.

Powered by Zendesk