Berikut merupakan panduan cara penggunaan fitur Asisten Guru pada platform Merdeka Mengajar

1. Klik ‘Diskusi dengan Asisten Guru’ di menu Beranda platform Merdeka Mengajar.

2. Di halaman Asisten Guru, Anda akan menemukan ide-ide yang direkomendasikan. Jika Anda tertarik dengan salah satu ide, Anda dapat klik untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

 

     

3. Selain memilih ide yang direkomendasikan, Anda juga dapat memulai diskusi dengan mengetik pertanyaan di kolom yang telah tersedia. 

4. Klik tombol di pojok kanan layar untuk mengirimkan pertanyaan yang ingin ditanyakan kepada Asisten Guru.

5. Selanjutnya, Anda dapat menunggu sejenak. Asisten Guru akan memberikan jawaban atas pertanyaan yang Anda berikan.

 

6. Asisten Guru telah memberikan jawaban atas pertanyaan yang Anda berikan.

7. Jika Anda memiliki pertanyaan lainnya berdasarkan jawaban yang telah diberikan oleh Asisten Guru atau ingin mendapatkan jawaban yang lebih spesifik, maka Anda dapat ketik pertanyaan tersebut di kolom yang tersedia. Kemudian Anda dapat menunggu sejenak. Asisten Guru akan memberikan jawaban atas pertanyaan yang Anda berikan.

  • Jika ingin mendapatkan jawaban lebih spesifik, Anda bisa memberikan pertanyaan lebih detail kepada Asisten Guru. Informasi lebih lanjut tentang Trik Meningkatkan Kualitas Jawaban Asisten Guru dapat kunjungi artikel di sini.

Perlu diketahui!

Asisten guru masih dalam tahap pengembangan, atau mungkin jawaban yang diberikan masih belum sesuai kebutuhan

 

 

8,. Klik ‘Salin’ untuk menyalin jawaban yang diberikan oleh Asisten Guru

Perlu diketahui!

Saat ini, riwayat obrolan dalam Asisten Guru tidak dapat disimpan, jadi pastikan untuk menyalin tanggapan yang ingin disimpan dan menyimpan di dokumen terpisah.

 

9. Klik tombol ‘Like’ apabila jawaban yang diberikan oleh Asisten Guru telah sesuai. Klik ‘Dislike’ apabila jawaban yang diberikan oleh Asisten Guru kurang sesuai.

10. Kemudian Anda dapat memberikan umpan balik untuk jawaban dari Asisten Guru disertai dengan alasan. Umpan balik ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas respons yang diberikan oleh Asisten Guru.

 

Perlu diketahui!

Saat ini, Asisten Guru memiliki batasan dalam jumlah diskusi yang dapat dilakukan setiap harinya, sehingga jika Anda ingin menggunakan fitur Asisten Guru kembali, Anda dapat memulai diskusi baru di hari selanjutnya.

11. Klik ‘Mulai Diskusi Baru’ Jika Anda ingin memulai diskusi dengan Pertanyaan yang berbeda. Perlu diketahui bahwa Pertanyaan sebelumnya akan memengaruhi jawaban dari pertanyaan selanjutnya. Untuk memulai diskusi baru tentang topik lain, silakan mulai diskusi baru agar jawabannya lebih akurat.


12. Jika Anda ingin mendapatkan jawaban yang lebih baik dan sesuai dengan kebutuhan Anda dari Asisten Guru, Anda dapat mengetik pesan lengkap dengan detail spesifik sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk informasi lebih lanjut tentang Trik Meningkatkan Kualitas Jawaban Asisten Guru dapat kunjungi artikel di sini.

 

13. Jika Anda telah selesai menggunakan fitur Asisten Guru, Anda dapat menutupnya dengan mengklik tanda silang di pojok kiri atas halaman perangkat Anda.

Penting!

Jika Anda telah menggunakan Asisten Guru dan telah mendapatkan jawaban dari pertanyaan yang Anda ajukan, maka Anda disarankan untuk selalu memeriksa jawaban yang diberikan oleh Asisten Guru. Anda juga disarankan untuk mencari referensi lainnya jika jawaban yang diberikan tidak sepenuhnya sesuai dengan pertanyaan yang Anda ajukan karena fitur ini masih dalam tahap pengembangan. Untuk itu, umpan balik yang Anda berikan akan berkontribusi dalam penyempurnaan fitur ini melalui tahapan interview yang akan dilakukan oleh tim Kemendikbudristek.

Sebelumnya
Selanjutnya
28896720269209

Komentar

1 comment

  • Rimasha Yasmine

    Terimakasih atas panduannya. Sangat membantu

    0

Please sign in to leave a comment.

Powered by Zendesk