Asisten Guru adalah sebuah fitur yang dirancang untuk memberikan dukungan dalam proses pembelajaran. Di platform Merdeka Mengajar, Asisten Guru berperan sebagai mitra diskusi virtual bagi pendidik, membantu dalam memberikan saran & ide tambahan terkait materi materi terkait Kurikulum Merdeka atau topik pendidikan tertentu.

Dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan, Asisten Guru dapat memberikan informasi dan saran dari beragam artikel, panduan, dan materi pembelajaran lain dengan mudah dan cepat. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara menggunakan fitur Asisten Guru, Anda dapat mengunjungi artikel di sini.

Cara Mengakses Asisten Guru

Perlu diketahui!

Saat ini fitur Asisten Guru masih dalam tahap pengembangan, sehingga tidak semua pengguna akan menemukan fitur ini melalui platform Merdeka Mengajar (PMM). Namun Anda tidak perlu khawatir, pengembangan terus dilakukan untuk memperluas cakupan dan meningkatkan fungsionalitasnya agar dapat memberikan manfaat yang lebih signifikan bagi pendidik.

Berikut merupakan panduan untuk mengakses fitur Asisten Guru pada platform Merdeka Mengajar.

  1. Buka Aplikasi Merdeka Mengajar jika menggunakan ponsel Android atau Buka halaman https://guru.kemdikbud.go.id/ jika Anda membuka platform Merdeka Mengajar melalui peramban/browser laptop/HP
  2. Masuk/login ke PMM dengan menggunakan Akun belajar.id. Informasi tentang masuk/login dapat kunjungi artikel di sini.
  3. Klik Diskusi dengan Asisten Guru di halaman Beranda Platform Merdeka Mengajar. Anda akan menemukan Fitur Asisten Guru pada PMM versi 1.52.

 

  1. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara menggunakan fitur Asisten Guru, Anda dapat mengunjungi artikel di sini.

Penting!

Jika Anda telah menggunakan Asisten Guru dan telah mendapatkan jawaban dari pertanyaan yang Anda ajukan, maka Anda disarankan untuk selalu memeriksa kembali jawaban yang diberikan oleh Asisten Guru. Anda juga disarankan untuk mencari referensi lainnya jika jawaban yang diberikan tidak sepenuhnya sesuai dengan pertanyaan yang Anda ajukan karena fitur ini masih dalam tahap pengembangan. Untuk itu, umpan balik yang Anda berikan akan berkontribusi dalam penyempurnaan fitur ini melalui tahapan interview yang akan dilakukan oleh tim Kemendikbudristek

Sebelumnya
Selanjutnya
28896684408217

Komentar

1 comment

  • Rimasha Yasmine

    Terimakasih atas panduannya. Sangat membantu

    0

Please sign in to leave a comment.

Powered by Zendesk