Pelaksanaan Kinerja merupakan tahap kedua dalam Pengelolaan Kinerja setelah Perencanaan Kinerja yang telah disusun oleh Guru mendapatkan persetujuan dari Kepala Sekolah. Dalam Pelaksanaan Kinerja, Guru diharapkan dapat menjalankan dua kegiatan penting, yaitu melakukan Pelaksanaan Praktik Kinerja melalui Pemantauan dan Pembinaan yang dilakukan oleh Kepala Sekolah, serta mengumpulkan bukti dukung berupa 'Pengembangan Kompetensi' dan 'Tugas Tambahan'

Perlu diketahui!

  • Bagi Anda seorang Guru yang tidak memiliki Kepala Sekolah definitif dan sudah ada Plt. Kepala Sekolah yang ditunjuk untuk Satuan Pendidikan Anda, maka idealnya Perencanaan Kinerja yang diajukan akan disetujui secara otomatis oleh sistem. Sehingga, Anda dapat melanjutkan ke tahap Pelaksanaan Kinerja.
  • Bagi Guru yang tidak memiliki Kepala Sekolah definitif dan belum ada Plt. Kepala Sekolah yang ditunjuk untuk Satuan Pendidikan Anda, maka Anda akan mendapatkan notifikasi Data atasan Anda tidak ditemukan.

KS di sekolah A jadi Plt. KS di sekolah B (3).png

  • Maka, silakan untuk dapat menghubungi Operator Sekolah atau Dinas Pendidikan setempat unutk menyesuaikan data di Dapodik. Anda dapat memulai Pelaksanaan Kinerja setelah data atasan Anda sudah tersedia.

Pada Praktik Kinerja terdapat dua bagian yang harus Guru lakukan, dimulai dari bagian pertama yaitu Pelaksanaan Observasi dan bagian kedua, yaitu Pelaksanaan Tindak Lanjut. Informasi lebih lanjut tentang Alur Pelaksanaan Praktik Kinerja dapat kunjungi artikel di sini

Pada bagian Kumpulkan Dokumen, Guru diminta untuk mengumpulkan bukti dukung Pengembangan Kompetensi' dan bukti dukung “Tugas Tambahan' berdasarkan 'Rencana Hasil Kerja' dan 'Tugas Tambahan' yang telah dipilih oleh Guru saat melakukan Perencanaan Kinerja. Informasi lebih lanjut tentang cara unggah bukti dukung dapat kunjungi artikel di sini

Pada bagian Cek Dokumen Lainnya, Guru dapat melihat bukti dukung lainnya seperti Dokumen Kurikulum operasional di satuan pendidikan (KOSP) dan Dokumen Rangkuman Kehadiran Guru yang di unggah oleh Kepala Sekolah. Pada Pelaksanaan Kinerja, Guru juga dapat melihat Perilaku Kerja yang sudah dipilih pada tahap Perencanaan Kinerja. 

Kinerja Tambahan (1).png



Sebelumnya
Selanjutnya
26098918047641

Komentar

8 comments

  • Ismanadi Achmad Marhaenning Asmara

    Harus mulai belajar lebih lagi dalam rangka perencanaan kegiatan pembelajaran terutama pada bagian pengisian dokumen penilaian kerja  agar sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku 

    0
  • MUJIYANTO

    Luar biasa

    selamat melaksanakan tugas dan merencanakan serta melaksanakan kegiatan

    0
  • Sury Hidayanti

    masih perlu dipelajari 

     

    0
  • didik maulana

    Jika setelah pelaksanaan ada kegiatan yang tidak sesuai dengan perencanaan, apakah dapat dirubah/disesuaikan kembali (jika sudah saling menyepakati/disepakati KS?

    Untuk instrumen dan penilaian dari KS apakah sama dengan guru dan bagaimana proses penilaiannya?
    terima kasih...

    1
  • Andi Annisa Ibrahim

    harus lebih banyak lagi belajarnya sehigga dalam pengisian SKP nantinya akan lebih mudah 

    0
  • Leriana Munte

    Apakah kami yang guru swasta yang belum sertifikasi ikut juga melaksanakan?

    0
  • Alma Fauziah

    Untuk pelaksanaan observasi kelas oleh kepala sekolah kepada guru dapat dimulai  dari tanggal dan bulan berapa?

     

    0
  • Widyareawaruw05

    salam dan bahagia.

    • Saya seorang guru tapi sekaligus PLT kepala sekolah pada sekolah yang sama. Pada PMM Untuk guru yang  menjabat sebagai Plt. Kepala Sekolah di sekolah yang sama, tahap Pelaksanaan baru dapat dilakukan mulai dari bulan April. saya mohon solusinya mengingat sekarang sudah dipertengahan bulan April agar saya selain sebagai PLT yang juga sebagai guru dapat menyelesaikan tahap pelaksanaan pengelolaan kinerja selanjutnya sebagai seorang guru. 
    • Sebagai PLT kepala sekolah saya sudah melalukan penilaian kinerja terhadap guru, namun saya sendiri sebagai guru belum dapat melakukan tahap pelaksanaan kinerja karena masih terkunci.
    0

Please sign in to leave a comment.

Powered by Zendesk