Apabila Anda mengalami tampilan error seperti berikut ini:
1. Anda diminta login/masuk kembali
2. Terjadi kendala sistem saat Anda mengakses halaman tertentu
3. Anda diminta untuk login/masuk dengan akun lain
4. Data yang Anda cari tidak ditemukan di sistem
5. Tidak ada koneksi internet
Berikut yang bisa Anda lakukan berdasarkan gawai yang anda gunakan:
- Klik tab di bawah ini versi aplikasi Android jika Anda menggungakan platform Merdeka Mengajar melalui aplikasi Android.
- Klik tab di bawah ini versi situs web jika Anda menggunakan platform Merdeka Mengajar melalui situs web https://guru.kemdikbud.go.id/ di browser laptop atau HP
Silakan lakukan pengecekan berikut:
- Pastikan koneksi internet stabil.
- Pastikan Anda memiliki aplikasi Merdeka Mengajar versi terbaru. Untuk mengetahui versi aplikasi, silakan buka halaman ini pada bagian Tanya Jawab Seputar Platform Merdeka Mengajar.
- Pastikan Anda sudah masuk/login menggunakan Akun belajar.id atau akun Madrasah. Informasi terkait masuk/login dapat dilihat di artikel ini.
- Jika Anda menggunakan Akun belajar.id, pastikan domain akun Anda bisa mengakses platform Merdeka Mengajar. Lihat daftar domain Akun belajar.id yang bisa mengakses platform Merdeka Mengajar di sini.
Jika masih terjadi error setelah melakukan pengecekan, lakukan langkah-langkah berikut:
- Hapus cache pada ruang penyimpanan aplikasi.
- Hapus dan instal ulang aplikasi Merdeka Mengajar
Jika kendala masih dialami, silakan klik tombol Pusat Bantuan pada kanan bawah halaman ini.
.
.Silakan lakukan pengecekan berikut:
- Pastikan koneksi internet stabil, lalu perbarui halaman platform Merdeka Mengajar.
- Jika masih terjadi error, silakan hapus cache pada browser Anda atau gunakan browser lain.
- Pastikan Anda sudah masuk/login menggunakan Akun belajar.id atau akun Madrasah. Informasi terkait masuk/login dapat dilihat di artikel ini.
- Jika Anda menggunakan Akun belajar.id, pastikan domain akun Anda bisa mengakses platform Merdeka Mengajar. Lihat daftar domain Akun belajar.id yang bisa mengakses platform Merdeka Mengajar di sini.
.
Komentar
10 comments
sangat membantu
ya
ok
yes
Assalamualaikum
Salam sejahtera !
Saya Ilyas Kala Lembang Guru UPT SDN 9 Bittuang
Saya ingin bertanya tentang PMM. Sebelumnya saya menggunakan akun belajar.id khusus admin untuk mengakses PMM dan mengunggah aksi nyata serta video berbagi praktik baik dengan menggunakan akun ilyaslembang00@admin.sd.belajar.id. Pada bulan lalu akun belajar.id saya berubah menjadi Akun Guru ilyaslembang00@guru.sd.belajar.id. Secara otomatis akun PMM saya terupdate dan semua data didalamnya hilang termasuk aksi nyata yang telah saya unggah. Demikian pertanyaan dari saya, mohon bantuannya terima kasih
Selamat pagi Bapak/Ibu Request #633116,
Pertanyaan Anda telah kami jawab melalui tiket dengan nomor #633116, silakan lakukan pengecekan pada email Anda. Terima kasih
Alhamdulillah, sangat membatu
Saya ingin bertanya, sebelumnya saya sudah mengerjakan beberapa topik dan juga telah menyelesaikan aksi nyata. Setelah beberapa minggu ini saya buka kembali di PMM ternyata topik yang sudah pernah saya kerjakan dan aksi nyata yang sudah saya upload hilang. Sehingga di PMM tampilannya mulai dari awal lagi. Padahal beberapa topik.sudah dikerjakan, bahkan sudah mengunggah aksi nyata. Mohon bantuannya, terima kasih🙏
Selamat siang Ibu Yayu Lira Pariyani,
Pertanyaan Anda telah kami jawab melalui tiket dengan nomor #1027168, silakan lakukan pengecekan pada email Anda. Terima kasih
Mudah-2an tak mengalami error
Please sign in to leave a comment.